by

Anggota Polres -TNI Nagekeo Kerja Bakti Bersihkan Pasar Danga

Anggota Polres Nagekeo bersama sejumlah anggota TNI dan OPD Pemkab Nagekeo melaksanakan kerja bakti berupa pembersihan lingkungan, bertempat di Pasar Danga dan Terminal Kota Mbay, Jumat (13/08). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan virus corona dan penyakit menular lainnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, SH, MH beserta PABUNG TNI 1625 NGADA Mayor Inf Paulinus Rowa dan PJU Polres Nagekeo.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan bahwa pada umumnya sampah yang menumpuk di Pasar Danga berada dalam got atau selokan dan sebagian besar merupakan sampah plastik.

Kapolres Nagekeo dalam kesempatan tersebut mengimbau masyarakat pengguna jasa pasar dan terminal untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar dan terminal.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita. Karenanya, sampah yang menumpuk di seputaran Pasar Danga juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membersihkannya. Mari kita jaga kebersihan di seputaran kota Mbay, untuk mewujudkan “Mbay Bersih Mbay Indah”,” ujar Kapolres Nagekeo.

Selain melakukan kegiatan pembersihan lingkungan, Kapolres Nagekeo juga menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu. (*/ Danar/ HmsPolresNgk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed