by

Aplikasikan Makalah Prajabatan PNS, Anggota Pol PP Ende Bagi Masker di Pasar Mbongawani

Anggota Satuan Polisi Pamong  Praja (Satpol PP) Ende, Hans Dela yang mengikuti Prajabatan PNS Tahun 2021, dalam menyelesaikan tugas makalahnya mengangkat tema tentang tingkat kesadaran pengunaan masker di Pasar Mbongawani Ende, di tengah gempuran wabah covid-19.

Untuk mengaplikasikan makalah tersebut, Hans Dela dan beberapa Anggota Satpol PP Ende turun ke pasar Mbongawani membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengujung pasar, Selasa (3/8/2021). Selain membagikan masker, puluhan Anggota Satpol PP Ende yang turun ke pasar juga melakukan penertiban prokes dan menertibkan pedagang yang berjualan di jalan. 

Hans Dela yang ditemui di sela- sela kegiatan, mengatakan bahwa aksi tersebut adalah bagian dari tugas makalah Prajabatan. Dikatakannya bahwa dirinya mengangkat masalah tersebut karena sesuai dengan  tugasnya, serta kondisi covid-19 yang masih mewabah. 

“Ini aplikasi dari tugas makalah Prajabatan PNS dan pertimbangan saya memilih masalah ini karena pandemi covid-19 dan tugas saya sebagai Anggota Satpol PP. Kegiatan pembagian masker dilakukan di pasar karena banyak pedagang dan pengunjung yang tidak mengunakan masker,” katanya. 

Hans mengatakan bahwa masker yang dibagikan kepada warga pasar tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak, termasuk instansi Pol PP Ende, serta sumbangan dari pribadinya. Ia mengharapkan agar aksi ini bisa menyadarkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, lebih khusus di tempat ramai seperti di pasar.

“Saya berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker apalagi di pasar. Kasus covid-19 di Kabupaten Ende masih ada dan mari kita lawan dengan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan  Positif  

Plt Kasat Pol PP Ende Eman Taji yang dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa meskipun  aksi tersebut merupakan bagian dari tugas akhir anggotanya, tetapi pembagian masker tersebut sangat membantu pencegahan dan penanganan covid-19. Eman mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif apalagi dilakukan di pasar. Dikatakannya bahwa saat melakukan operasi, masih ada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di pasar.

“Kegiatan ini sangat positif dan kami dukung, apalagi dilaksanakan di pasar. Masih ada warga yang tidak gunakan masker saat masuk pasar,” katanya.(*/ Gisel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed