by

ASPAR Bandung Kunjungi Kabupaten Manggarai Barat

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE bersama Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng M.Kes, Jumat (26/03/2021) menerima kunjungan Asosiasi Pariwisata (ASPAR) Bandung, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Manggarai Barat.

Kunjungan ASPAR Bandung tersebut merupakan kunjungan kerja yang bertujuan mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat untuk bekerja sama dalam membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri daerah yang memiliki kemampuan dalam pariwisata.

Menanggapi maksud kunjungan ASPAR tersebut, Bupati Edistasius selaku kepala daerah Kabupaten Manggarai Barat, atas nama pemerintah, menyampaikan terimakasih kepada ASPAR Bandung. ASPAR Bandung akan mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) pariwisata, saat Kabupaten Manggarai Barat ditetapkan sebagai pariwisata super premium.

“Dengan kehadiran bapak-bapak ASPAR, kami optimis bahwa pada saatnya nanti, masyarakat yang ada di tempat ini tidak lagi menjadi penonton. Target jangka pendek kami mau menjadi penonton yang menang, yang nantinya akan menjadi pelaku pariwisata di daerah sendiri,” ucap Bupati Edi.

Bupati Edi melanjutkan bahwa pariwisata super premium tidak ada artinya, bila SDM di Manggarai Barat rendah.

“Mau hotel berbintang-bintang, wisata super premium, tapi kalo tidak disinergikan dengan SDM yang memumpuni maka itu percuma,” tegasnya.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo, akan ikut andil dalam sektor pariwisata. Bupati berharap agar masyarakat lokal menjadi penonton yang menang.(PR-PMabar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed