by

Atlet Cricket NTT Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Empat orang atlet Cricket NTT yaitu Rojerio Maxi Koda, Presley Manaha, David L. Jala dan Laurensius Peter Jokan akan memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala Dunia dan Asia Pasifik.

Pada Senin (15/03/2021),
Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi (JNS) menerima Audiens Atlet Cricket NTT tersebyt, bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Wagup Nae Soi memberikan apresiasi dan motivasi kepada empat orang atlet cricket NTT tersebut agar dapat bertanding dengan baik.

“Mengikuti kejuaraan dunia itu suatu kebanggaan. Dan saya berterima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang telah membawa harum nama Provinsi NTT di cabang olahraga cricket,” ungkap Wakil Gubernur NTT.

Sementara itu, Ketua Persatuan Criket Indonesia untuk NTT
Dr. Inche Sayuna, M.Hum, menjelaskan bahwa cabang olahraga cricket menyumbang 4 orang untuk memperkuat Timnas Indonesia. Keemoat atlet tersebut, pada Pra PON mendapat mendali emas dan lolos ke PON.

“Tanggal 23 April 2021 nanti, mereka akan diikutsertakan dalam Kejuaraan Internasional Bali Sixes (Bali Internasional Cricket Tournament) di Denpasar,” jelasnya. Inche Sayuna menambahkan bahwa
dalam kejuaraan Bali Sixes, pihaknya akan mengirimkan dua tim dengan jumlah pemain 14 orang, termaksud atlet-atlet yang akan memperkuat Timnas.

Menurut Wakil Ketua DPRD tersebut, setiap ada seleksi nasional, Atlet NTT selalu masuk di Timnas. “Ini tentu satu hal yang membanggakan, karena olahraga ini belum familiar, tetapi pencapaian prestasinya sampai saat ini sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan cabang-cabang olahraga yang lain,” ujarnya. (SP- BHPSetda NTT).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed