by

Bupati Nagekeo Serahkan Bantuan untuk Masjid Agung Baiturrahman Mbay

Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do menyerahkan bantuan berupa dana hibah kepada Pengurus DKM Masjid Agung Baiturrahman Mbay, Minggu (06/06/2021) senilai Rp150.000.000. Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra, Ketua MUI Kabupaten Nagekeo, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Nagekeo dan jamaah Masjid Agung Baiturrahman Mbay.

Bantuan tersebut diserahkan kepada DKM Masjid Agung Baiturrahman Mbay sebagai bentuk stimulan untuk kelanjutan pembangunan podium yang sebelumnya sempat terhenti.

Dalam sambutannya Bupati Don, mengharapkan agar tempat ibadah seperti masjid, gereja maupun tempat ibadah lainnya, harus dapat memberikan fasilitas yang memadai untuk melayani kebutuhan jamaah atau ummat dalam beribadah.

Di antaranya adalah suasana yang sejuk, sehingga jamaah semakin rajin dan betah datang ke masjid.

“Masjid, gereja atau tempat ibadah lain, sebagai wadah untuk memperkuat keimanan. Dan keimanan harus terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari. Kita adalah ciptaan Allah dan harus menerjemahkan sifat-sifat keAllah-an dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Bupati Don melanjutkan bahwa masjid merupakan tempat kita beramal. “Maka masjid harus menciptakan suasana yang sejuk. Oleh karena itu para generasi muda perlu inovasi untuk mewujudkan suasana yang asri,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan berjumlah Rp. 150.000.000, imbuh Bupati Don, untuk kelanjutan pembangunan podium. “Jadi, bantuan ini, sebagai stimulan untuk menyelesaikan pembangunan podium yang belum selesai,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus DKM Masjid Agung Baiturahman Mbay Asykari Syamsudin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Nagekeo atas perhatiannya kepada Masjid Agung Baiturrahman Mbay, yang dibuktikan dengan bantuan-bantuan yang selama ini diberikan.

“Atas nama pengurus dan jamaah Masjid Agung Baiturrahman Mbay, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian Bapak Bupati kepada Masjid Agung Baiturrahman Mbay. Dalam dua tahun terakhir kami telah mendapatkan dua kali bantuan. Kami tidak dapat membalas kebaikan Bapak Bupati. Kami berdoa semoga Bapak selalu sehat wal afiat dalam mengemban amanah memimpin Nagekeo tercinta ini,” ungkap Asykari.

Acara di akhiri dengan makan bersama yang disiapkan oleh pengurus DKM Masjid Agung Baiturrahman Mbay, dengan suguhan Nakeng Lebu.
Setelah selesai santapan siang rombongan Bupati kembali ke rumah dinas. (HR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed