by

Bupati Sumba Barat Serahkan Dana Hibah Kepada 13 Lembaga

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menyerahkan Dana Hibah kepada 13 Lembaga, Organisasi Keagamaan dan Organisasi/Instansi Non Pemerintahan di Kabupaten Sumba Barat, Jumat (08/10/2021) bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.

Bupati Yohanis Dade mengatakan bahwa pemberian dana hibah tersebut adalah bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada setiap lembaga yang telah turut mensukseskan pembagunan di Kabupaten Sumba Barat.

“Pemberian hibah ini dimaksudkan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Penyerahan dana hibah ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPMHD) dan berita acara serah terima hibah yang ditandatangani oleh Bupati Sumba Barat bersama 13 pimpinan lembaga/ organisasi penerima hibah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Bupati Yohanis menjelaskan bahwa pemberian dana hibah baru dapat dilaksanakan pada hari itu, karena ada persyaratan yang belum dipenuhi dan juga karena adanya refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga mengalami keterlambatan dalam proses pemberian bantuan.

“Saya mohon pengertian baik karena baru dilaksanakan sekarang. Saya juga berharap agar dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Segala bentuk pertanggungjawaban harus diselesaikan tepat waktu sesuai mekanisme yang ada, sehingga kegiatan-kegiatan lainnya dapat digulirkan, “pungkas Bupati Yohanis.
(*/HPSumbaBarat/Dhi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed