by

Bupati Thomas Ola Berikan Apresiasi Kepada Pengusaha dan Sopir Mobil Tanki Air

Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menyampaikan terima kasih kepada kelompok pengusaha dan sopir mobil tanki air di Kabupaten Lembata atas kepedulian kelompok ini terhadap kondisi masyarakat kecil yang mengalami kesulitan air bersih.

Hal tersebut disampaikan Thomas Ola saat menyambut kedatangan kelompok pengusaha dan sopir mobil tanki air yang hendak menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati Lembata, Senin (23/08/21).

Tujuan kedatangan kelompok pengusaha dan sopir mobil tanki air ke kantor Bupati Lembata adalah untuk menyampaikan keluhan mereka terkait kenaikan harga di pangkalan pengisian air di Komak yang diberlakukan oleh PDAM.

“Terima kasih untuk teman – teman semua. Hari ini kalian telah memberi kami sebuah pelajaran dan teladan bahwa kalian masih peduli dengan masyarakat yang susah air. Ternyata kalian punya hati. Harusnya kalian berpikir bisnis. Ternyata kalian punya hati untuk masyarakat kecil. Inilah keberpihakan kalian,” kata Thomas Ola.

Thomas Ola juga mengapresiasi cara penyampaian apresiasi para pengusaha dan sopir mobil tanki air yang dinilainya santun dan beretika.

“Kalian datang dan berkomunikasi dengan Pemda Lembata pada hari ini secara baik dan tidak berteriak-teriak. Kalian menjadi contoh bagi komunitas lain, tentang tata cara untuk menyampaikan aspirasi. Ini kalau ada kopi bagus. Tadi saya tawarkan kita makan dulu tapi katanya semua sudah kenyang,” kata Thomas Ola.

Menanggapi keluhan pengusaha dan sopir mobil tanki air, Thomas Ola memastikan bahwa tidak ada kenaikan harga, karena segala kebijakan yang dibuat PDAM harus dikonsultasikan dahulu dengan Pemerintah Daerah sebagai pemilik perusahan.

“Selain itu, Pemda masih menunggu adanya direktur PDAM defenitif, untuk dapat mengambil berbagai kebijakan, dalam konsultasi dengan pemerintah daerah sebagai pemilik perusahan,” jelasnya.

Untuk kebijakan-kebijakan ke depan termasuk kebijakan kenaikan harga di pangkalan air nantinya, Thomas Ola mengharapkan agar kelompok pengusaha dan sopir mobil tanki air dapat membantu Pemda mensosialisasikannya kepada masyarakat. (*/PKLembata)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed