by

Camat Komodo Pimpin Pembersihan Pantai dan Pasar Warloka

Camat Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Imran memimpin kegiatan masyarakat Desa Persiapan Warloka, Selasa, (07/09). Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan hari pasar sehingga banyak warga baik dari desa setempat maupun desa tetangga seperti Desa Tiwu Nampar, yang turut berpartisipasi.

Camat Imran dalam kesempatan tersebut melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat tentang perlu mengedepankan 5M dalam seluruh aktivitas warga desa sehari-hari.

Selain melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Camat Imran bersama staf dan masyarakat secara gotong royong melakukan pembersihan pantai dan lokasi Pasar Warloka. Pasar Warloka merupakan pasar yang masih menggunakan pola barter dalam transaksi niaganya.

Dalam pembersihan tersebut, sampah yang terkumpul langsung diangkut dan dibuang pada Tempat Pembuangan Akhir Warloka.

Kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan pada Desa Persiapan Warloka tersebut di antaranya pembagian masker kepada warga dan himbauan penertiban ternak masyarakat.

Turut mendampingi Camat Komodo dalam kegiatan tersebut adalah Sekcam Komodo dan staf Kecamatan Komodo, Penjabat Kades Warloka Pesisir dan staf, Kades Warloka, Kades Tiwu Nampar, para pelaku pasar dan warga Warloka pesisir. (*/PKMabar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed