by

DPRD Nagekeo Apresiasi Prestasi Ampera Nasyid MAN Nagekeo

Penulis : Risa Roga
Ende, Aksara Nusa

DPRD Kabupaten Nagekeo memberikan dukungan dan apresiasi kepada Grup Ampera Nasyid MAN Nagekeo yang saat ini telah lolos ke babak lima besar Lomba Syiar Anak Negeri yang diselenggarakan oleh Kemenag RI dan Metro TV.

Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Ajo Bupu, Rabu (2/9/2020), saat menerima kedatangan Kepala Sekolah MAN Nagekeo Abdurahman Karengga dan Wakasek Humas MAN Nagekeo Hasbil Rena di Gedung DPRD Nagekeo.

Seli Ajo Bupu
Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Ajo Bupu

“Lembaga DPRD memberikan apresiasi kepada MAN Nagekeo yang telah mengharumkan nama Kabupaten Nagekeo ke kancah nasional, melalui prestasi dalam Kompetisi SAN 2020. Atas nama Lembaga DPRD dan segenap masyarakat Kabupaten Nagekeo, kami memberikan doa dan dukungan agar Ampera Nasyid MAN Nagekeo terus maju hingga ke peringkat puncak,” katanya.

Seli Ajo menambahkan bahwa selain materi yang istimewa dan kemampuan dalam melakukan syiar, hal lain yang patut diapresiasi dari Grup Ampera Nasyid MAN Nagekeo adalah karena melalui kompetisi SAN, Ampera Nasyid turut mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Nagekeo.

Syiar Anak Negeri
Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Seli Ajo Bupu bersama Kepala Sekolah MAN Nagekeo Abdurahman Karengga dan Wakasek Humas MAN Nagekeo Hasbil Rena

“Kami sangat bangga karena melalui kompetisi ini, Ampera Nasyid turut mempromosikan kekayaan alam dan budaya Nagekeo. Hal ini terlihat melalui busana yang dikenakan dan video yang selalu dishoot dengan latar belakang kekayaan alam Nagekeo, misalnya Bukit Wewerowet, Pantai Kotajogo, hamparan sawah Mbay, Kampung Adat Tutubhada dan Pulau Kinde. Hal ini membuat kekayaan alam dan budaya Nagekeo semakin dikenal sehingga perlu kita dukung bersama,” ujarnya.

Terkait berbagai kendala yang dihadapi MAN Nagekeo seperti yang diberitakan Aksara Nusa sebelumnya, antara lain kendala biaya untuk akomodasi dan trasportasi, jaringan internet dan arus listrik yang sering terganggu, Seli Ajo menyatakan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan Pemda Nagekeo agar Ampera Nasyid dapat mendapat dukungan dana.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah sehingga MAN Mbay dapat dibantu. Sebab keterlibatan Ampera Nasyid adalah keterlibatan Nagekeo, prestasi MAN Nagekeo adalah prestasi Nagekeo. Jadi meskipun sekolah menengah adalah kewenangan pemerintah propinsi, tetapi Kabupaten Nagekeo harus tetap membantu dan mendukung MAN Nagekeo,” tegasnya.

Kepala Sekolah MAN Mbay Abdurahman Karengga menyatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan DPRD Nagekeo. “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari DPRD Nagekeo. Kami memang mengalami berbagai kendala sebab lomba SAN 2020 mengalami perubahan format akibat pandemi covid-19. Karena perubahan tersebut, ada biaya-biaya yang sebelumnya tidak kami perkirakan, misalnya pembuatan studio, pengambilan gambar di berbagai lokasi berbeda dan kendala lainnya,” jelasnya.

MAN Nagekeo
Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Seli Ajo Bupu bersama Kepala Sekolah MAN Nagekeo Abdurahman Karengga dan Wakasek Humas MAN Nagekeo Hasbil Rena

Abdurahman meminta dukungam dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Nagekeo agar Grup Ampera Nasyid dapat lolos ke babak berikutnya. ” kami tetap meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Nagekeo, khususnya untuk babak empat besar yang akan dilaksanakan Jumat, 4 September 2020,” pungkasnya.

Pantauan Aksara Nusa, Ketua DPRD Nagekeo Seli Ajo Bupu dan beberapa anggota DPRD Nagekeo lainnya tampak memberikan sumbangan pribadi untuk Grup Ampera Nasyid MAN Nagekeo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed