by

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Polres Nagekeo Gelar Vaksinasi Serentak di Boawae

Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, Polres Nagekeo menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal bertempat di Aula SMAK St. Clemens Boawae, Sabtu (6/11). Vaksinasi yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dosis pertama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Dandim 1625 Ngada yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1625 Ngada I Komang Sumadana, Ketua Pengadilan Nageri Bajawa, Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Ngada Goswatuddien, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu, Ketua Yayasan Bina Wirawan Perwakilan Kabupaten Nagekeo Sr.Maria Rosalini CIJ, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari vaksinasi serentak Polda NTT yang bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah. Kegiatan vaksinasi serentak TNI-POLRI tersebut dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference dari Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan vaksinasi serentak oleh Polres Nagekeo menyasar siswa-siswi SMPK dan SMAK St. Clemens Boawae, dengan target 829 siswa dan vaksin yang disediakan sejumlah 415 vial (1 vial : 2 dosis). Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Polres Nagekeo bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Boawae, serta dibantu oleh relawan covid-19 Kecamatan Boawae, di bawah pantauan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menekan angka perkembangan Covid-19 serta upaya memulihkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kegiatan vaksinasi serentak ini mudah-mudahan bisa memulihkan perekonomian nasional. Selain vaksin, kami dari Polres Nagakeo juga membagikan bansos kepada masyarakat yang kurang mampu, berupa 1000 kg beras yang akan kami bagikan kepada 100 kepala keluarga di Kecamatan Boawae, ” ujar Kapolres Nagekeo.

Lebih lanjut dirinya menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2021mendatang, bertempat di Aula SMAK Clemens Boawae.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Nagekeo melakukan kegiatan Sambang dan Sosialisasi di SMAK St.Clemens Boawae dengan membawakan Materi KAMTIBMAS dan KAMSELTIBCARLANTAS.

Kapolres Nagekeo menghimbau para guru dan siswa untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Nagekeo

” Siswa harus selalu menjaga keselamatan diri saat mengendarai kendaraan bermotor, tidak boleh melakukan pelanggaran lalu lintas agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed