by

Dukung Vaksinasi Nasional, Polres Nagekeo Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Dalam upaya mendukung program vaksinasi massal bagi masyarakat, Polres Nagekeo, Senin (23/8) mengadakan kegiatan vaksinasi tahap kedua, yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Nagekeo.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Mako Polres Nagekeo dengan dukungan tim vaksinasi Kabupaten Nagekeo, yang dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Danga Klaudia Pau Amd, Kep.

Sasaran vaksinasi massal tersebut adalah masyarakat Kabupaten Nagekeo sebanyak 691 orang, untuk dosis vaksin tahap II.

Kepala UPTD Puskesmas Danga Klaudiamenjelaskan bahwa Vaksinansi yang vaksin yang diberikan adalah Vaksin SINOVAC.

“Stok Vaksin hari ini sebanyak 69 vial. Satu vial vaksin dapat digunakan untuk 10 orang, dengan target 691 orang,” jelasnya

Sementara itu, Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai SH,M.H., menyatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan Polres Nagekeo terhadap pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Ini adalah kegiatan yang harus kami dukung, dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Mako Polres Nagekeo, maka akan mudah untuk kami kawal dan pantau pada saat kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi masssal tesebut melibatkan tenaga vaksinator sebanyak 6 orang yakni dr. Rosa Mestika Mode, Letesia Lazar ,Vinsesia Lendu, dr. Maria Teresa Wea, Kristina Tri Astuti dan Yohanes Eldeanto.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Nagekeo dan Kepala UPTD Puskesmas Danga mengimbau masyarakat yang mengikuti vaksin agar tetap menaati dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (*/Danar/HmsPolresNgk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed