by

Gunakan Aplikasi e-Learning, MAN Nagekeo Beri Pulsa Data Bagi Siswa Tidak Mampu

Penulis: ASR
Mbay, Aksara Nusa

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mbay Kabupaten Nagekeo Flores NTT, akan menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi e-learning. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah MAN Nagekeo Abdurahman Karengga, S.Pd, dalam acara Sosialisasi Penerapan Kegiatan Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi e-learning, kepada para orang tua/ wali murid, Sabtu, 25 Juli 2020. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Syarief Karangaseng, Ketua Komite MAN Mbay Kiflin Bhabha serta undangan lainnya.

Kepsek Abdurahman menjelaskan bahwa aplikasi e-learning digunakan untuk membantu kegiatan belajar siswa selama masa belajar dari rumah.

MAN Nagekeo
Suasana Sosialisasi Penerapan Kegiatan Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi e-learning

“Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain guru dan siswa dapat berinteraksi dalam proses pembelajaran menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Guru menjelaskan tentang tujuan pembelajaran, sistem penilaian dan bahan ajar kepada siswa, kemudian siswa dapat meresponnya melalui fitur timeline kelas,” jelasnya.

Abdurahman melanjutkan bahwa dengan menggunakan aplikasi e-learning, aktivitas siswa dapat dipantau melalui fitur monitoring aktivitas siswa, sehingga semua kegiatan siswa akan terpantau selama kegiatan pembelajaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Terkait keluhan orangtua tentang kendala pulsa data sebagai basis penggunaan aplikasi e-learning, Abdurahman menyatakan bahwa pihak sekolah akan memberikan stimulan pembelian pulsa data.

Mbay
Para orang tua menghadiri Sosialisasi Penerapan Kegiatan Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi e-learning

“Pihak sekolah akan membantu mengisi paket bulanan pulsa data untuk bulan pertama, khusus untuk siswa yang tergolong tidak mampu. Tujuannya adalah untuk membantu orang tua siswa dan memastikan agar semua siswa dapat belajar secara daring dengan menggunakan aplikasi e-learning,” ungkapnya.

Menanggapi kebijakan pemberian bantuan pengisian pulsa dari pihak MAN Nagekeo tersebut, seluruh orang tua/wali siswa menyatakan persetujuan untuk menggunakan aplikasi e-learning tersebut. Persetujuan dinyatakan melalui penandatanganan surat pernyataan dukungan.
Berdasarkan kesepakatan tersebut, maka kegiatan pembelajaran di MAN NAGEKEO via daring dengan menggunakan aplikasi e-learning akan mulai dilaksanakan pada Senin, 27 Juli 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed