by

HPN, ARJUNA Laksanakan Aksi Sosial Bagi Masker Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2021, Aliansi Jurnalis Nagekeo (ARJUNA) melaksanakan aksi sosial berupa pembagian ratusan masker untuk sejumlah pengunjung Pasar Danga di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo. Pembagian masker tersebut merupakan bentuk keterlibatan ARJUNA dalam memerangi pandemi covid-19.

Ketua ARJUNA Doni Moni menyatakan bahwa aksi tersebut adalah aksi edukasi dan kemanusiaan. “Kami membagikan masker sebagai bentuk eduksi kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sangat esensial dalam mencegah penyebaran covid-19, selain empat bentuk pencegahan lainnya yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Doni melanjutkan bahwa soal kemanusiaan, pihaknya bermaksud membantu masyarakat untuk memiliki masker secara gratis.”Sebab seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk pada aspek ekonomi. Dan kami ingin sedikit berbagi kasih dengan sesama, meskipun harga masker ini tidak seberapa. Harapan kami, masker yang kami bagikan, dapat menjaga kesehatan pengunjung dan penjual di Pasar Danga,” ungkapnya.

Sementara itu, Matilde Tawa, salah seorang pedagang di Pasar Danga mengapresiasi aksi ARJUNA tersebut. Matilde menyatakan bahwa masker gratis tersebut sangat menolong.”Saya bersyukur sebab tadi karena buru-buru, saya lupa membawa masker. Untunglah saya mendapat masker gratis dari ARJUNA, sehingga saya bisa tetap aman dan nyaman berjualan di pasar,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed