by

Jaga Stabilitas Harga, Bulog Boawae Jual Sembako Murah

Stand Penjualan Sembako Murah Di Depan Gudang Bulog Boawae

ASR

Boawae, floresshadow

Gudang Bulog Boawae menjual sembako murah, sebagai upaya menjaga kestabilan harga sembako di tengah pandemi covid. Penjualan tersebut dilakukan tepat di depan Gudang Bulog Boawae, dan telah dilaksanakan sejak Bulan Maret 2020 yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Gudang Bulog Boawae Yohanes Mudjur, Sabtu, 25 April 2020. “Kami menjual sembako murah di tempat ini untuk menjaga kestabilan harga, terutama karena di tengah pandemi covid, terjadi kenaikan harga barang di beberapa tempat, akibat penutupan aktifitas pasar mingguan. Harapan kami agar sembako murah yang kami jual di tempat ini dapat membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan dengan mudah dan dengan harga lebih murah dari harga pasaran saat ini,” jelasnya.

Yohanes menjelaskan bahwa penjualan sembako murah diadakan setiap hari Senin-Jumat, dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 07.00 malam. “Yang kami jual di tempat ini adalah beras seharga Rp 8.800, minyak goreng Rp 13.000 per liter, dan terigu Rp 9000 per kg.

Salah seorang warga Kecamatan Boawae Yakobus Mola menyampaikan bahwa dirinya bersyukur dapat membeli beras dengan harga murah.”Setelah pasar mingguan ditutup, saya memang kesulitan untuk mendapatkan sembako dengan harga murah,” katanya.

Yakobus melanjutkan bahwa rata-rata harga beras di kios atau toko adalah Rp 10.000-Rp11.000 per kg. “Kalau di sini harganya Rp 8.800, lebih murah. Minyak dan terigu juga harganya lebih murah jadi kami masyarakat kecil cukup terbantu,” ungkapnya. Yakobus berharap agar Bulog Boawae terus menjual sembako murah.”Semoga tempat ini buka terus walaupun pasar mingguan nanti dibuka kembali,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed