by

Kapolres Nagekeo Lakukan Ziarah ke Makam Tokoh Penjasa Nagekeo

Penulis : Vian Kassa
Editor : ASR
Aesesa, Kabupaten Nagekeo

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kapolres Nagekeo Agustinus Hendrik Fai, SH, MH bersama para Anggota Polres Nagekeo, melajukan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah melakukan ziarah ke makam salah satu tokoh penjasa Kabupaten Nagekeo, Mathias Padha Djawa, yang berlokasi di Boanio, Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Senin( 29/06/2020).

Kapolres Nagekeo Agustinus Hendrik Fai, SH, MH menyatakan bahwa kegiatan ziarah tersebut adalah bentuk ajakan kepada generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

Kapolres Nagekeo Agustinus Hendrik Fai, SH, MH
Kapolres Nagekeo Agustinus Hendrik Fai, SH, MH

“Kegiatan ziarah ke makam para penjasa merupakan agenda tahunan yang kami lakukan untuk merayakan HUT Bhayangkara. Setiap tahun, kami melakukan ziarah ke makam para penjasa Polri. Dan tahun ini, ziarah dilakukan di makam Alm. Mathias Padha Djawa, salah seorang tokoh penjasa Nagekeo,” jelasnya.

Baca juga : Baksos TNI-POLRI, Bentuk Kasih Untuk Pedagang Pasar Danga

Dengan melakukan ziarah, lanjut Kapolres Agustinus, pihaknya ingin mengingatkan generasi muda Nagekeo untuk tidak boleh melupakan sejarah. “Kita perlu mengenal, mengenang dan menghormati para pahlawan negara serta para penjasa Kabupaten Nagekeo. Dengan mengenal para pahlawan dan penjasa, generasi muda akan terdorong untuk melakukan hal-hal positif seperti yang dicontohkan para pendahulunya,” jelasnya.

Apel Polres Nagekeo
Apel Polres Nagekeo sebelum kegiatan ziarah

Sementara itu, putra Alm. Mathias Padha Djawa, Arnoldus Ju Wea, yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo periode tahun 2014-2019, menyampaikan penghargaannya atas kunjungan dari pihak Polres Nagekeo tersebut.

Jangan lewatkan : Hapus Kemiskinan Victor Laiskodat Minta Penduduk Miskin NTT Jangan Hamil

“Atas nama keluarga besar, saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Bapak Kapolres Nagekeo bersama jajarannya ke makam almarhum bapak kami. Ziarah yang dilakukan ini adalah bentuk penghormatan kepada bapak kami dan hal tersebut sangat kami hargai,” katanya.

Arnoldus Ju Wea
Arnoldus Ju Wea

Arnold mengharapkan agar Polres Nagekeo semakin berjaya. “Semoga dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-74,  pelayanan Polres Nagekeo semakin baik dan semoga dengan kehadiran Polres Nagekeo, situasi di Kabupaten Nagekeo semakin aman dan kondusif,” harapnya.

Pantauan Aksara Nusa, kegiatan ziarah dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19. Para peziarah mengenakan masker serta menerapkan jarak aman dengan orang lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed