by

Kapolres Nagekeo Pantau Langsung Pilkades Serentak

Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, turun langsung memantau pelaksanaan pengamanan pilkades serentak yang berlangsung di 31 desa di Kabupaten Nagekeo, Rabu (17/11/2021).

Kapolres Nagekeo dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Polres Nagekeo mengerahkan sebanyak 150 personel sebagaimana termuat dalam Sprin Polres Nagekeo, untuk terjun langsung mengamankan setiap TPS, serta sisanya berjaga ( stand by) di Mako Polsek maupun Polres, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pilkades serentak.

“Kabupaten Nagekeo melaksanakan pilkades serentak pada hari ini, Rabu (17/11/2021). Untuk mendukung kegiatan tersebut, kami turun langsung untuk memastikan keamanan serta kita juga mengecek personel yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS, ” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nagekeo mengimbau panitia pelaksana pilkades agar menyampaikan kepada warga yang akan menggunakan hak pilihnya, untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya pilkades di daerahnya masing-masing, serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku pada masa pandemi.

“Kepada para calon kepala desa, saya harapkan agar bersikap bijak dalam menerima hasil penghitungan suara. Karena dalam setiap ajang pemilihan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah, ” imbaunya.

Kapolres Nagekeo menegaskan bahwa dalam pengamana pilkades serentak, pihak Polres Nagekeo bersikap all out. “Hingga saat ini, situasi masih relatif aman. Meskipun demikian, personel pengamanan akan terus disiagakan untuk menjaga situasi Kamtibmas Pilkades, agar tetap berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed