by

Keluarga Besar Korps Brimob Ende Gelar Syukuran HUT ke-61 Pasukan Pelopor

Penulis: Gissele
Ende, Aksara Nusa

Keluarga besar Korps Brimob Ende merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pasukan Pelopor Brimob. Acara syukuran tersebut digelar secara sederhana bersama para mitra Brimob, bertempat di Mako Brimob Ende, Senin (14/9/2020) pagi. Meskipun acara berlangsung sederhana karena masih berada dalam pandemi covid-19, namun momen HUT Pasukan Pelopor tersebut tetap dimaknai untuk meningkatkan profesionalisme Brimob.

Ende
Pasukan Brimob Ende

Hal tersebut disampaikan oleh Danki Brimob Ende Iptu  Antonio Cortereal. Kepada para wartawan, Danki Brimob Ende tersebut menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Pasukan Pelopor adalah jalan santai bersama di kota Ende dan resepsi sederhana bersama para mitra Brimob.

“Acara ini dadakan dan karena saat ini masih pandemi covid-19, maka kami hanya melaksanakan syukuran di internal Brimob bersama para mitra. Brimob terdiri dari dua pasukan yaitu Pasukan  Gegana dan Pasukan Pelopor, dan hari ini adalah ulang tahun pasukan pelopor yang ke-61,” jelasnya. 

Brimob Ende
Acara Syukuran HUT ke-61 Pasukan Pelopor Brimob

Meskipun digelar secara sederhana, lanjutnya, keluarga besar Brimob Ende khususnya Pasukan Pelopor tetap memaknai peringatan HUT Pasukan Pelopor tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan profesionalitas.

Bhayangkari Ende
Bhayangkari menghadiri Acara Syukuran HUT ke-61 Pasukan Pelopor Brimob

Danki Brimob menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT Pasukan Pelopor yang ke-61, sebelumnya Brimob Ende sudah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. “Kegiatan bakti sosial tersebut adalah bagian dari karya bakti Brimob Ende kepada masyarakat,” ujarnya. 

Kabupaten Ende
Acara Syukuran HUT ke-61 Pasukan Pelopor Brimob

Sementara itu, salah seorang warga Ende, Yulius Maksi mengatakan bahwa dengan momen HUT Pasukan Pelopor Brimob tersebut maka korps Brimob, khususnyaPasukan Pelopor harus tetap bekerja dan bersikap profesional sebagai pasukan. Yulius  mengharapkan agar Brimob tetap terlibat bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi atau melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed