by

Komisi IX DPR RI Kunjungi Manggarai Barat

Komisi IX DPR RI bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat, Senin (12/04). Rombongan diterima oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, bertempat di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Kunker Komisi IX DPR RI tersebut dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan yaitu memantau dan mengawasi berbagai kebijakan dan program yang direncanakan dan dilaksanakan oleh pemerintah.Komisi IX DPR RI merupakan komisi yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan serta pengawasan obat dan makanan.

Bupati Edi menyambut baik kedatangan rombongan Komisi IX DPR RI tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Edi menyatakan kebanggaannya karena Kabupaten Manggarai Barat mendapat kunjungan dari orang-orang hebat di tengah pandemi seperti ini.

Labun Bajo sejak beberapa tahun terakhir ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super premium. Menurut Bupati Edi, hal tersebut menjadi sebuah tantangan dan juga menjadi peluang bagi masyarakat Manggarai Barat. Ia berharap agar pertemuan tersebut dapat membawa solusi yang baik yang mampu membawa dampak kesejahteraan Manggarai Barat.

Bupati Edi menjelaskan bahwa di tengah pandemi, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Manggarai Barat meningkat. Angka kemiskinan justru membaik di tengah pandemi. Bupati Edi memiliki tekad bahwa pada tahun 2023 mendatang, pengguna BPJS akan mencapai angka 100%. Hal tersebut menjadi komitmen pemerintah dan DPR.

“Mari kita bersama memberdayakan orang lokal, sehingga pada saatnya sayur, buah daging tidak lagi didatangkan dari luar,” harap Edi.(*/PRMB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed