by

Kunjungi DPD Perindo Ende, Jonathan Minta Pengurus dan Kader Mulai Bekerja

Penulis : Gissele
Ende, Aksara Nusa

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi NTT Jonathan Nubatonis, Jumat (4/9/2020) sore, melakukan kunjungan kerja ke DPD Perindo Ende, bertempat di Sekretariat Partai Perindo, Jalan Udayana Ende. Kunjungan kerja tersebut  bertujuan untuk melakukan konsolidasi kader dan memperkuat struktur partai dari tingkat DPD hingga ke desa dan keluarahan. 

Saat melakukan tatap muka dengan para pengurus DPD dan kader Perindo, Jonathan mengatakan bahwa pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, Partai Perindo tidak mendapatkan kursi di gedung wakil rakyat  Kabupaten Ende. Johanes menyatakan bahwa ketiadaan kursi tersebut disebabkan karena para pengurus dan kader partai belum bekerja maksimal dan tidak memberikan pendidikan politik yang baik  kepada masyarakat. 

Johanes menegaskan bahwa  pengalaman tersebut harus menjadi motivasi dan catatan  khusus bagi pengurus dan kader yang telah bergabung  di Perindo, untuk bekerja dari sekarang. Johanes menambahkan bahwa  meskipun Pemilu baru akan dilaksanakan pada tahun  2024, tetapi kader partai  harus bekerja dari sekarang  untuk membangun basis di masyarakat, mulai dari desa.

Partai Perindo
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi NTT Jonathan Nubatonis disambut di Ende

“Kita mulai bekerja dari sekarang untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Saat ini tinggal tiga setengah tahun lagi dan waktunya  sudah mepet. Mulai bekerja membangun basis di masyarakat dan harus mendapatkan minimal empat kursi di Kabupaten Ende,” ujarnya. 

Jonathan meminta agar Ketua DPD Perindo Ende mulai menata struktur partai, sejak  dari tingkat DPD hingga ke tingkat pengurus di desa. Saat menyerahkan bendera  partai pada Ketua DPD Ende Antonius Yohanes Bata, Jonathan meminta agar DPD Perindo Ende mulai bekerja dan mengibarkan bendera  Perindo di seluruh pelosok  Kabupaten Ende.

DPW Partai Perindo NTT
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi NTT Jonathan Nubatonis

“Harus mulai menata dan membentuk struktur partai  hingga ke pengurus di desa dan kelurahan. Untuk mendapatkan kursi dan merebut kekuasaan, maka kita harus berkerja dari  sekarang. Ajaklah pengurus dan kader sebelumnya untuk bergabung dan membesarkan Partai Perindo di Ende,” tegas Jonathan. 

Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten  Ende Antonius Yohanes Bata mengatakan  bahwa dirinya berterima  kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menahkodai Partai Perindo  di Kabupaten Ende. Mantan Snggota DPRD Ende selama dua periode yang akrab disapa Aries Putra Lawa tersebut mengakui bahwa  sejak Partai Perindo masuk ke Kabupaten Ende, dirinya adalah Ketua DPD yang ketiga dan baru menerima  kepercayaan tersebut pada tahun 2019 lalu, setelah pemilu. 

Ende
Ketua DPW Perindo Jonathan Nubatonis (tengah), Ketua DPD Antonius Yohanes Bata (kiri) dan Sekretaris DPD Edi Mbira

Aries menegaskan bahwa meskipun saat ini Perindo tidak memiliki kursi  di DPRD Ende, namun hal itu tidak menjadi batu sandungan untuk bekerja membesarkan Perindo di Ende. Aries mengajak seluruh pengurus dan kader yang telah bergabung untuk mulai bekerja dan meraih kursi di DPRD Ende pad Pileg tahun 2024 mendatang. Aries juga mengharapkan pengurus  dan kader Perindo tetap  solid untuk merebut kekuasan dan meraih kursi di Kabupaten Ende.

Aries menyatakan bahwa DPD Perindo Ende juga akan melakukan penataan pengurus dan membentuk kepengurusan partai di kecamatan dan desa, serta mengibarkan bendera Perindo di seluruh Kabupaten Ende. “Untuk  merebut kekuasaan, kita harus solid. Jika ada persoalan, mari kita bicara di internal partai. Jangan bicara atau dengar cerita di luar karena banyak godaan. Mari kita bersama mulai bekerja dan memasang target meraih kursi di DPRD Ende pada pileg tahun 2024,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed