by

Masyarakat Nioga Antusias Sambut Satgas TMMD ke-109 Tahun 2020 Kodim 1714/PJ

Penulis: CR7
Papua, Aksara Nusa

Balai Penyuluhan Kesehatan yang saat ini sedang dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 1714/Puncak Jaya, mendapatkan respon positif dari masyarakat, baik masyarakat Kampung Nioga maupun dari luar Kampung Nioga.

Pujian dan ucapan terimakasih disampaikan oleh masyarakat dari Kampung Nioga, yang merasakan banyaknya manfaat dari pembangunan balai penyuluhan kesehatan tersebut.

Salah satu warga Kampung Nioga, yang juga merupakan Kepala Suku Besar Nioga Deiles Wonda mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan balai penyuluhan kesehatan tersebut. Deiles menyatakan bahwa balai penyuluhan kesehatan tersebut sangat membantu dirinya dan masyarakatnya untuk menambah wawasan tentang kesehatan.

TMMD
Suasana saat kegiatan TMMD di Nioga Puncak Jaya Papua, Kamis (24/9/2020)

“Terimakasih banyak Bapak TNI yang sudah datang ke Kampung kami untuk bekerja. Kami sangat senang karena ada pembangunan ini, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksakan kesehatan di kecamatan,” ungkap Deiles di lokasi kegiatan TMMD, seperti yang dikutip dalam siaran pers Kamis (24/9/2020).

Kegiatan pembangunan balai penyuluh kesehatan telah berjalan selama dua hari pengerjaan dan merupakan sasaran fisik TMMD ke-109, sehingga terus-menerus digenjot oleh Satgas TMMD Ke-109 bersama masyarakat sekitar.

Puncak Jaya
Suasana saat kegiatan TMMD di Nioga Puncak Jaya Papua, Kamis (24/9/2020)

Meski kegiatan TMMD Ke-109 belum selesai dan masih banyak yang perlu disempurnakan, namun masyarakat Kampung Nioga, maupun masyarakat di luar Kampung Nioga telah sangat antusias untuk dapat segera menikmati sarana dan prasarana kesehatan yang sedang dibangun oleh Satgas TMMD Ke-109 TA. 2020 oleh Kodim 1714/Puncak Jaya di daerahnya.

Sementara itu, Kapten Inf Daniel Sine (Pasiops Kodim 1714/Puncak Jaya) dari Pendim Puncak Jaya, menyampaikan limpah terima kasih atas dukungan masyarakat. Kapten Inf Daniel meminta dukungan masyarakat agar pelaksananaan TMMD tersebut berjalan aman dan lancar sebab pembangunan balai kesehatan tersebut merupakan kebutuhan bersama demi kesejahteraan masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed