by

Pasukan Berkuda Iringi Pendaftaran Paket FIRMAN

Penulis : WD
Bajawa, Aksara Nusa

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada yaitu Paket Firman (Wilfridus Muga dan Herman Say) merupakan paket pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Ngada untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngada, 9 Desember 2020 mendatang. Kedatangan Paket Firman diantar oleh ratusan kendaraan bermotor dan iring-iringan pasukan berkuda. Pantauan Aksara Nusa, Paket Firman tiba di KPU Kabupaten Ngada pada pukul 9.55 dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke dan segenap Anggota KPU Ngada.

Sebelum memasuki halaman KPU Kabupaten Ngada, Paket FIRMAN melalui sejumlah tahapan pemeriksaan oleh aparat Kepolisian Resort Ngada, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermometer gun oleh tenaga kesehatan, mencuci tangan  selanjutnya mengisi daftar hadir.

Pilkada Ngada
Iringan pasukan berkuda saat mengantar Paket FIRMAN

Pendaftaran Paket FIRMAN diawali dengan penyerahan dokumen pencalonan paket FIRMAN kepada Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke. Selanjutnya, Ketua KPU menyerahkan dokumen tersebut kepada Kepala Divisi Teknis Aloysius Raubata untuk diverifikasi.

Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke dalam sapaan pembukaannya mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Paket FIRMAN yang telah mendaftar ke KPU.”Terima kasih kepada Paket FIRMAN karena telah mendaftar. Kami berharap kerjasama yang baik dalam semua proses untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Ngada,” katanya.

Rombongan Paket Firman, pada saat menyerahkan dokumen di Lantai 2 Kantor KPU, mematuhi persyaratan yaitu hanya didampingi 15 orang, termasuk pasangan calon dan istri, tim penghubung serta tim kampanye. Sementara 100 orang pendukung lainnya menunggu di luar kompleks KPU.

Calon Bupati Ngada dari Paket FIRMAN Wilfridus Muga pada kesempatan itu tersebut mengatakan bahwa pihaknya maju sebagai Calon Perseorangan dalam Pilkada Ngada 2020 dan siap melakukan setiap tahapan yang disyaratkan KPU. “Kami menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu juga semua pihak yang turut memperlancar proses pendaftaran ini,” ujarnya.

Paket FIRMAN
Paket Firman didampingi istri saat tiba di KPU Kabupaten Ngada

Pelaksanaan pendaftaran juga dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada Sebastianus Fernandez dan Anggota Bawaslu Yohana Leba yang mengawasi setiap proses tersebut. Pantauan Aksara Nusa, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada dijaga ketat aparat Kepolisian Resort Ngada dan TNI dari Kodim 1625 Ngada.

Kabag Ops Polres Ngada AKP Evodius Nuka menjelaskan bahwa Polres Ngada menurunkan personil sejumlah 125 orang untuk menjaga kelangsungan kegiatan pendaftaran tersebut.

Kabupaten Ngada
Calon Bupati Ngada Wilfridus Muga saat diukur suhu tubuhnya sebelum pendaftaran

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk dalam kompleks Kantor KPU untuk memastikan tidak ada yang membawa barang berbahaya, para pengunjung wajib menggunakan masker dan menjaga ketertiban,” jelasnya.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dimasukkan dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke menyampaikan melalui berita acara bahwa berkas pendaftaran Paket FIRMAN dinyatakan lengkap dan diterima.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed