by

Patuhi Protokol Kesehatan, PAS-GUD Hanya Diantar 20 Orang Pendukung Saat Mendaftar ke KPU

Penulis : WD
Bajawa, Aksara Nusa

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ngada yang tergabung dalan Paket PAS – GUD (Paulus Soliwoa- Gregorius Upi Dheo), Jumat (4/9/2020) melakukan pendaftaran untuk mengikuti Pilkada Ngada ke KPU Ngada. PAS-GUD merupakan paket kedua yang mendaftar ke KPU, setelah sebelumnya Paket FIRMAN (Wilfridus Muga-Herman Say) mendaftar pada pagi hari.

PAS-GUD yang didampingi istri yakni Kurniati Soliwoa dan Hellyn Ota Upi, tiba di Kantor KPU Kabupaten Ngada pada sekitar pukul 12.51. PAS-GUD diantar sekitar 20 orang pendukung yang merupakan pengurus Partai Nasdem dan Demokrat yang merupakan Partai pengusung Paket PAS-GUD, antara lain Ketua Partai Demokrat Kabupaten Ngada Herman A. Pinga Pullu dan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Ngada Yosep Bei.

Pilkada Ngada
Paket PAS-GUD didampingi istri, ketika tiba di Kantor KPU Ngada

Setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan yang ketat, rombongan PAS-GUD langsung menuju Lantai 2 Kantor KPU Kabupaten Ngada untuk melakukan pendaftaran.

Bakal Calon Bupati dari Paket PAS-GUD yang juga merupakan Bupati Ngada Petahana Paulus Soliwoa, usai menyerahkan dokumen pendaftaran, menjelaskan bahwa pendaftaran Bapaslon Bupati Ngada dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. “Kita patuhi protokol kesehatan. Ini pandemi yang harus kita perangi secara serius” katanya.

Paulus Soliwoa menjelaskan bahwa Kabupaten Ngada saat ini masih berada pada zona hijau dan PAS-GUD tidak ingin muncul klaster baru di Ngada akibat pendaftaran peserta Pilkada di KPU Ngada.

“Kerumunan massa bisa berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan dalam masa pandemi ini. Bapaslon PAS-GUD berkomitmen agar kondisi Kabupaten Ngada saat ini harus dijaga oleh semua unsur dan komponen sehingga tetap menjadi kabupaten yang bebas dari covid 19,” ujarnya.

PAS-GUD
Calon Bupati Ngada dari Paket PAS-GUD Paulus Soliwoa saat discreening oleh petugas kesehatan sebelum melakukan pendaftaran

Paulus melanjutkan bahwa jumlah pendukung yang hadir menghantar Bapaslon PAS-GUD ke Kantor KPU Ngada hanya sekitar 20 orang. “Yang masuk ke dalam ruangan aula lantai II Kantor KPU Ngada hanya 15 orang saja dan 5 orang lainnya duduk di kursi yang telah disiapkan di pelataran kantor KPU Ngada. Dan kami berterima kasih sebab para pendukung PAS-GUD memahami hal ini,” jelasnya.

Pantauan Aksara Nusa, pada pendaftaran hari pertama, Jumat (4/9/2020), terdapat 4 paket yang mendaftar yaitu Paket FIRMAN (Wilfridus Muga- Herman Say), Paket PAS-GUD (Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi Dheo), Paket CREDo (Kristoforus Loko- Emanuel Dopo) dan Paket HEBaT (Helmut Waso- Yohanes Tay Ruba). Dari keempat paket tersebut, Paket PAS-GUD merupakan paket yang membawa pendukung paling sedikit, demi mematuhi protokol kesehatan

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke menyatakan bahwa dari masa pendaftaran 4-6 September 2020, pada hari kedua tidak akan ada paket yang mendaftar. “Pada hari ketiga yakni tanggal 6 September 2020 nanti, Paket AP-RB (Andreas Paru- Raimundus Bena (AP-RB) akan mendaftar,”ujarnya.

KPU Ngada
Ketua Partai Nasdem Kabupaten Ngada Yosep Bei saat menyampaikan tujuan kehadiran Paket PAS-GUD di KPU Kabupaten Ngada

Stanislaus menjelaskan bahwa setelah mendaftar, para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada tersebut, akan berangkat ke Kupang pada tanggal 7 September untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.” Pemeriksaan kesehatan akan diawali dengan pengambilan swab pada tanggal 7 September 2020, dan selanjutnya pada tanggal 8 September 2020 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah W.Z.Yohanes Kupang,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed