by

Pemda Matim Biayai Perawatan Pasien Maria Goreti di RSUD Ben Mboy

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Boni Hasudungan mewakili Pemkab Manggarai Timur mengunjungi pasien atas nama Maria Goreti yang dirawat di ruang rawat inap RSUD Ben Mboy Ruteng, Senin (4/10/2021). Maria Goreti (43) merupakan warga Golo Meleng Kecamatan Rana Mese, yang menderita sakit serius, namun mengalami kesulitan untuk membiaya pengobatannya.

Kunjungan Sekda Matim tersebut merupakan bentuk perhatian Pemda Matim, sekaligus upaya untuk memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Timur dapat diobati, meskipun tidak memiliki biaya.

“Setelah mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI di Markas Kodim 1612 Ruteng tadi, saya langsung ke sini dan bertemu Direktur Rumah Sakit. Sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, saya sampaikan bahwa biaya perawatan Ibu Maria Goreti akan ditanggung oleh Pemda Matim, karena Ibu Maria belum menjadi anggota BPJS Kesehatan. Pemda Matim berterima kasih atas pelayanan yang telah diberikan sampai sejauh ini dan berharap ibu Maria Goreti akan tetap mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhannya,” ujarnya.

Sekda Boni menjelaskan, Ibu Maria Goreti dan keluarganya telah didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Untuk perawatan ke depan, Ibu Maria Goreti dan keluarganya telah didaftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan, dan iurannya dibayarkan oleh Pemda Matim per tanggal 1 November 2021. Kartunya juga sudah terbit, jadi Ibu Maria dan keluarga sekarang focus saja untuk sembuh, tidak usah berpikir untuk biaya pengobatan,” ungkapnya.

Suami ibu Maria Goreti, Agustinus Sangguk, yang berprofesi sebagai petani, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur atas perhatian yang diberikan.

“Puji Tuhan, melalui Pemerintah Manggarai Timur, Tuhan hadir untuk menolong kami. Terima kasih kami untuk kebijaksanaan Bapak Bupati Andreas Agas, Wakil Bupati Stefanus Jaghur dan Sekda Boni Hasudungan. Tidak ada yang bisa kami berikan sebagai bentuk terima kasih selain doa dan terima kasih,” ujar Agustinus .(*/PKMatim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed