by

Pemkab SBD, TNI-Polri dan PT Bumi Indah Tanam Pohon di Desa Bondo Boghila

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya bersinergi dengan TNI-Polri dan PT Bumi Indah melakukan penanaman sejumlah pohon di Kaghona, Desa Bondo Boghila, Kecamatan Loura, Jumat(30/04/2021). Pohon yang ditanam adalah pohon kelapa, pisang dan marungge.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete, Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F.H Mandagi, para pimpinan OPD, Anggota TNI/Polri, delegasi dari PT Bumi Indah, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Bupati SBD dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa bersama TNI/Polri, PT Bumi Indah berupaya menggelorakan gerakan tanam pohon sebagai wujud nyata membantu upaya pelestarian lingkungan.

“Menanam pohon hari ini memang tidak bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh kita yang menanam. Tetapi bagi anak cucu kita sebagai generasi penerus di tahun-tahun mendatang, pohon yang tumbuh besar akan sangat berguna,” katanya.

Untuk itu, Bupati Kornelius mengajak seluruh masyarakat untuk beramal, dengan cara terus menanam pohon sebanyak-banyaknya. Bupati Kornelius juga menghimbau masyarakat untuk turut menjaga pohon-pohon di lingkungan sekitar agar lingkungan tetap lestari, demi menjaga keseimbangan alam.

“Kegiatan menanam pohon memang harus dimulai dari diri sendiri di lingkungan masing-masing. Contoh nyata inilah yang diharapkan dapat ditiru oleh masyarakat luas dan berkelanjutan. Namun, upaya penghijauan tidak berhenti ketika bibit pohon sudah ditanam. Agar pohon bisa tumbuh subur, maka harus dirawat dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed