by

PLN ULP Bajawa Berikan Penghargaan untuk Camat Mauponggo

PLN Unit Layanan Pelanggan Bajawa memberikan penghargaan kepada Camat Mauponggo atas dukungan dan kerja sama yang diberikan dalam proses percepatan pemulihan sistem kelistrikan pasca badai siklon seroja di Kecamatan Mauponggo. Apresiasi disampaikan dalam bentuk piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Manager PLN ULP Bajawa Firmawan Jayusman kepada Camat Mauponggo Leonardus Loda, bertempat di Kantor Camat Mauponggo, Selasa (8/6).

Manager PLN ULP Bajawa Firmawan Jayusman menyatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada Camat Mauponggo karena PLN ULP Bajawa sangat terbantu oleh inisiatif yang dilakukan oleh Camat Mauponggo beserta jajarannya. “Pihak kecamatan bersama masyarakat membantu membersihkan wilayah-wilayah terdampak badai seroja, maka pekerjaan kami menjadi lebih cepat dan mudah. Kami bisa langsung fokus kepada pekerjaan pemulihan jaringan,” jelasnya.

Firman memuji respon dan inisiatif Camat Mauponggo tersebut. “Hal yang dilakukan oleh Camat Mauponggo ini sangat baik. Di wilayah lain, kami terlebih dahulu harus membersihkan sendiri pohon-pohon yang tumbang, sehingga pekerjaan pemulihan jaringan membutuhkan waktu lebih lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mauponggo Leonardus Loda menjelaskan bahwa pasca terjadinya badai siklon seroja pada Bulan April 2021 yang lalu, pihaknya langsung melaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, tentang kondisi di Kecamatan Mauponggo. “Di Kecamatan Mauponggo, terdapat ribuan pohon tumbang dan banyak tiang listrik yang roboh. Yang terparah adalah di Desa Lajawajo dan Desa Jawapogo. Saya sampaikan hal tersebut kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk meminta bantuan alat berat. Permintaan saya langsung mendapat tanggapan, dan alat berat dari BPBD langsung membantu membersihkan pohon-pohon dan kerusakan akibat bencana seroja,” jelasnya.

Camat Mauponggo juga berkoordinasi dengan Forkompimcam, PLN dan para kepala desa, untuk bersama-sama masyarakat membersihkan kerusakan akibat badai seroja. ” Selama dua minggu pihak kecamatan, anggota TNI dan Anggota Polsek Mauponggo, para kepala desa dan masyarakat bekerja sama membersihkan semua pohon tumbang, hingga ke kebun-kebun warga. Dengan demikian, PLN dapat fokus pada perbaikan jaringan,” ujarnya.

Atas penghargaan yang diterimanya, Camat Mauponggo menyampaikan bahwa hal tersebut terwujud berkat sinergi dan kerja sama banyak pihak.

“Terima kasih kepada PLN ULP Bajawa atas apresiasi ini. Penghargaan ini saya anggap sebagai pemicu dan pemacu semangat kami untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat. Saya berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, BPBD, Danramil dan Kapolsek Mauponggo beserta anggotanya, para kepala desa dan segenap masyarakat Mauponggo untuk dukungan dan kerja sama yang baik ini. Semoga hal ini berlangsung terus, demi kesejahteraan masyarakat,” tadasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed