by

PMI Nagekeo Gelar Aksi Donor Darah di Nangaroro

Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di RSD Aeramo, PMI Nagekeo menggelar aksi donor darah di Kecamatan Nangaroro, Jumat (26/02/2021). Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Nangaroro tersebut melibatkan 40 orang pendonor yang merupakan anggota OMK St. Martinus Nangaroro, anggota Polsek Nangaroro, ASN pada Puskesmas Nangaroro dan warga sekitar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nangaroro Gaspar Taka, Lurah Nangaroro Josep Mosa dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Nagekeo Kristianus P. Jogo dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa PMI Nagekeo melakukan aksi donor darah di berbagai tempat, sebagai aksi jemput bola.”Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah di RSD Aeramo yang terus meningkat setiap harinya,” katanya.

Kristianus menjelaskan bahwa hasil donor darah di Kecamatan Nangaroro berupa 11 kantung darah dengan rincian 2 kantung darah golongan A, 5 kantung darah golongan B, 2 kantung darah golongan AB dan 2 kantung darah golongan O.

“Hasilnya hanya 11 kantung, sebab dari 40 orang peserta, hanya 11 orang yang lolos pemeriksaan kesehatan, sebagian besar terkendala tensi yang tidak normal. Rata-rata pendonor adalah anggota OMK,” ungkapnya.

Kristianus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi tersebut. “Kami berterima kasih kepada Camat Nangaroro, Lurah Nangaroro dan Pengurus OMK, Bernadinus Alan Moda, untuk partisipasnya dalam kegiatan ini. Lebih lanjut, PMI akan menggelar kegiatan serupa di tempat-tempat lain, dengan haraoan dapat mencukupi kebutuhan transfusi darah bagi pasien di RSD Aeramo,” jelasnya.

Kristianus berharap agar masyarakat bersedia mendonorkan darahnya. “Kami menghimbau masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya. Aksi kecil kita melalui donor darah, akan sangat berarti bagi keselamatan sesama kita yang sangat membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed