by

PT. Taspen Bantu Pembangunan Masjid An Nur Pulau Ende

Penulis : Gissele
Ende, Aksara Nusa

Manjemen PT. Taspen (persero) menunjukan kepeduliannya terhadap pembangunan rumah ibadah. Bentuk dari kepedulian tersebut adalah PT. Taspen membantu pembangunan Masjid An Nur di Dusun Kampung Baru, Desa Aejeti Kecamatan Pulau Ende Kabupaten Ende Flores NTT.

Bantuan yang diberikan PT. Taspen berupa dana sebesar Rp 30.000.000, yang diserahkan langsung oleh Branch Manager Taspen Ende, Agus Junaidi kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid An Nur, Saudin A. Butung di lokasi pembangunan Masjid An Nur, Selasa (12/8/2020).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Camat Pulau Ende M. Toro dan Kepala Desa Aejeti Yusuf, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Pulau Ende. Sebelumnya kedatangan rombongan  Taspen ke Desa Aejeti disambut dengan baik oleh Pemeritah Kecamatan Pulau Ende, Pemerintah Desa Aejeti serta panitia pembangunan masjid.

Branch Manager PT. Taspen KC Ende, Agus Junaidi mengatakan bahwa bantuan pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. Taspen (Persero) kepada masyarakat, yang selama ini disalurkan melalui dua program, yaitu program kemitraan dan program bina lingkungan. Bantuan pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu bentuk program bina lingkungan.

PT Taspen
Branch Manager PT. Taspen KC Ende, Agus Junaidi

“PT. Taspen berharap agar dana yang diserahkan hari ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Masjid An Nur, sehingga pembangunan masjid dapat terealisasi dan bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Agus menyatakan bahwa bantuan tersebut diberikan setelah panitia pembangunan Masjid An Nur mengirim proposal ke kantor pusat PT Taspen, sehingga kantor pusat memerintahkan kepada kantor cabang untuk melakukan survei sebelum memberikan bantuan.

“Selain memberikan pelayanan prima bagi peserta ASN, Taspen juga senantiasa menunjukkan kepedulian bagi masyarakat sekitarnya melalui beragam program bantuan sosial. Salah satu kepedulian dari PT. Taspen yaitu program buka lingkungan membantu pembangunan rumah ibadah,” katanya.

Agus melanjutkan bahwa di samping bantuan pembangunan masjid, Taspen Ende juga aktif memberikan bantuan selama masa pandemi covid-19 melalui pembagian ratusan sembako gratis bagi masyarakat terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Ende.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili panitia pembangunan Masjid An Nur, Sekretaris Camat Pulau Ende M. Toro mengatakan bahwa masjid tersebut dibangun secara swadaya oleh warga sejak awal tahun 2020. M. Toro menjelaskan bahwa kepedulian dari PT. Taspen sangat membantu pembangunan masjid tersebut agar selanjutnya dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan.  M. Toro juga menyatakan bahwa pantia masih mengharapkan bantuan dari pihak terkait lainnya untuk kelanjutan pembagunan Masjid An Nur Kampung Baru, Aejeti.

“Pembangunan ini dilakukan dengan swadaya dari warga maka panitia masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak untuk pembangunan selanjutnya,” tutupnya.

banner-kemerdekaan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed