by

Roland, Bocah Elar Selatan Dapatkan Bantuan Kursi Roda

Claudius Roland Emolse, bocah asal Elar Selatan Kabupaten Manggarai Timur, sebelumnya sempat ramai diberitakan karena mengidap lemah tumpuan kaki sejak berusia 3 tahun. Meskipun berada dalam kondisi demikian, namun Roland tetap semangat bersekolah. Kondisi ekonomi keluarga yang sederhana membuat orang tua Roland hanya bisa pasrah dan berharap ada uluran tangan untuk buah hati mereka.

Menanggapi kebutuhan Roland, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dalam kunjungan kerja di Kecamatan Elar Selatan, menyerahkan bantuan berupa satu unit kursi roda kepada Roland, Selasa,(24/08).

Wakil Bupati Matim Jaghur Stefanus dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Matim Alexandrina Anggal, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Desa Benteng Pau sebagai perwakilan keluarga. Dengan kursi roda tersebut diharapkan Roland akan mendapatkan semangat baru untuk belajar.

Selanjutnya rombongan Bupati Manggarai Timur mengunjungi Ignasius James Lau Lawi, pemuda asal Wukir yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Putra dari pasangan Bapak Beni Lawi dan Ibu Mery Lau tersebut membutuhkan kursi roda baru karena kursi rodanya telah rusak dimakan usia.

Bupati Matim, Agas Andreas, berjanji akan memberikan kursi roda pengganti. “Saya akan datang lagi tanggal 31 Agustus dan akan memberikan kursi roda yang kamu minta, asal anak Ignasius tetap semangat ya, ” janji Bupati Agas.

Sementara itu, orang tua Ignasius sangat berterima kasih atas kunjungan dan uluran tangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur.

“Kami sungguh kaget ketika diberitahu bahwa Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati beserta rombongan akan mengunjungi kami di tengah kesibukan mereka. Terima kasih banyak” kata ayah Ignasius.

Dari kediaman Ignasius rombongan kemudian bertolak ke SMPK Gising Subur dan bersilaturahmi dengan pastor paroki Wukir.

Dalam lawatannya itu, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur beserta Kadis Kominfo memantau langsung perangkat internet yang terpasang di SMPK Gising Subur.

Sr. M. Hildegardis KFS, selaku Kepala Sekolah mengungkapkan apresiasinya kepada Pemda atas bantuan perangkat internet yang diberikan.

“Perangkat internet ini sangat kami butuhkan di tengah situasi KBM jarak jauh selama masa pandemi. Pemerintah menjawab hal itu dan kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.(*/PKMatim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed