by

Shalat Idul Fitri 1442 H di Mbay Berlangsung Lancar


Shalat Idul Fitri 1442 H yang berlangsung pada Kamis, 13 Mei 2021 di seputaran Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, NTT, betlangsung lancar, aman dan khidmat.

Shalat dilaksanakan pada 10 lokasi berbeda, sesuai Surat Edaran PHBI Kabupaten Nagekeo Nomor : 73/PHBI-NGK/V/2021 yaitu di Halaman Masjid Agung Baiturahman Mbay, Halaman Masjid Nurul Yaqin Mbaydam, Lapangan SDN Ameaba-Kolikapa, Halaman Masjid Al Ikhlas Aloripit, Halaman Masjid Nurul Islam Nila, Halaman Masjid Mujahidin Tonggurambang, Halaman Masjid At Taqwa Maropokot, Halaman Masjid Nurrahman Nangadhero, Halaman Masjid Nurul Jihad Aeramo dan Halaman Masjid Al Muhajirin Waekokak.

Pelaksanaan Shalad Id di salah satu lokasi yaitu di Lapangan SDN Ameaba tampak berjalan khidmat. Shalat di titik tersebut dihadiri oleh Imam merangkap Khotib Ustadz Marsyad Mustafa Bali,S.HI, yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Boawae serta Sekretaris PHBI Mbay Hasbil Rena. Jamaah yang hadir berjumlah sekitar lima ratus orang yangmengikuti sholat Id dengan sangat khidmat, bahkan ada yang menangis haru nan bahagia.

Dalam khotbahnya, Marsyad, mengingatkan para jamaah tentang hubungan antara antara prilaku manusia dengan peristiwa alam.

“Sesungguhnya musibah, bencana atau malapetaka yang terjadi di seantero negeri kita, adalah akibat dari dosa dosa kita. Adanya kemaksiatan yang merajalela seperti korupsi, narkoba dan lain sebagainya menjadi penyebab terjadinya bencana di negeri ini. Karenanya kita perlu menjauhkan diri dari segala dosa dan kemaksiatan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PHBI Hasbil Rena mengungkapkan rasa syukurnya karena pelaksanaan sholat idul Fitri dapat berjalan lancar, aman dan khidmat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan shalat Id di setiap titik dapat berjalan lancar. Para personil, yang diamanahkan untuk bertugas di setiap titik sholat, dapat menunaikan amanahnya dengan sangat baik. Jamaah di setiap titik sholat terpantau mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Hasbil, atas nama PHBI, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H kepada kaum muslimin dan muslimat di seputaran kota Mbay. “Selamat merayakan Idul Fitri, semoga semua jamaah senantiasa mendapatkan Rahmat dan ridho Allah SWT,” tutupnya.

Pantauan AksaraNusa, pelaksanaan shalat Id diakhiri dengan memberikan salam antar sesama jamaah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed