by

Di Ende, Tim Gabungan Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tempat Hiburan Malam

Penulis : Gissele
Ende, Aksara Nusa

Tim gabungan yang terdiri  dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan Ndona melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin, penertiban dan sosialisasi protokol kesehatan  pada tiga tempat hiburan  malam, pub dan karoke di Desa Nanganesa, Sabtu (23/8/2020) malam.

Dalam sosialisasi tersebut, tim gabungan meminta agar karyawan dan pekerja di tempat hiburan malam tetap  mengikuti protokol kesehatan di era new normal. Selain melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, dalam operasi tersebut tim gabungan juga memeriksa data para pekerja di tempat hiburan malam. Aktivitas pada tempat hiburan dihentikan sementara, karena para pekerja diminta keluar ruangan untuk mendengarkan sosialisasi dari tim gabungan.

Kodim Ende
Tim gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin, penertiban dan sosialisasi protokol kesehatan

Sosialisasi tentang protokol kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan, sebab Kabupaten Ende telah kembali menjadi zona merah, setelah muncul kasus baru covid-19 pada satu minggu terakhir.

Danramil 1602 -01 Kodim Ende Kapten Inf. Riky Mesah mengatakan bahwa operasi  penertiban penegakkan  disiplin protokol kesehatan tersebut adalah hal yang  positif yang dilaksanakan untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi  protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru.

“TNI dan Polri terus bersinegeri dengan pemerintah serta elemen masyarakat untuk terus mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan. Sosialiasasi dan penegakan disiplin yang kami laksanalan tetap dilakukan dengan mengedepankan pendekatan kemanusiaan untuk  memberikan pemahaman  kepada masyarakat,” katanya.

Ende
Suasana saat dilakukan sosialisasi protokol kesehatan pada salah satu tempat hiburan malam

Kapten Riky menjelaskan bahwa sosialiasasi dilakukan di tempat hiburan malam, sebab tempat-tempat  tersebut telah dibuka  kembali atau sudah beraktivitas lagi sejak masa new normal.

“Kita terus melakukan operasi penegakan disiplin dan sosialisasi untuk  mengingatkan masyarakat.  Upaya seperti ini mesti  dilakukan bersama untuk  menjaga Kabupaten Ende dari penyebaran covid-19,” tegasnya. 

Pantauan media ini, operasi penertiban dilakukan sekitar pukul 23.00 hingga pukul  01.30 dini hari. Operasi  berjalan aman dan para pekerja pada tiga tempat hiburan malam bersikap kooperatif saat mendengarkan arahan dan sosialisasi dari tim gabungan. Selain melakukan sosialisasi di tempat hiburan malam, tim gabungan juga melakukan sosialiasasi dan penertiban di jalan dalam kota, tempat rekreasi dalam kota serta cafe dan rumah  makan. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed