by

Vaksinasi Massal di Aeramo Dikawal Personel TNI-POLRI

Vaksinasi massal covid-19 yang berlangsung di Kantor Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo (15/7) dikawal ketat personil gabungan TNI-Polri.

Tampak Anggota Binmas Polres Nagekeo dan Koramil 1625.25 Aesesa mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi, sedangkan vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga Kesehatan dari UPTD Puskesmas Aesesa.

Meskipun masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Babinsa Desa Aeramo Serda Wilhemus Sadhu menyatakan bahwa kesadaran masyarakat dalam membangun kekebalan kelompok terhadap Pandemi Covid-19 semakin hari semakin meningkat.

“Hal ini tidak terlepas dari peran aparat TNI-Polri yang terus mengimbau masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu bermanfaat dan tidak berbahaya. Selama ini masyarakat selalu termakan dengan isu dan informasi hoax, padahal vaksin ini sebenarnya bermanfaat untuk imun tubuh jadi vaksin sama sekali tidak berbahaya,” tegasnya.

Sertu Mus menekankan bahwa aparat TNI-Polri akan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah khususunya Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, utuk terus menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari TNI-Polri selalu bersinergi bersama pemerintah. Bahkan kami aparat bergabung bersama Satgas Covid-19 setiap hari menyampaikan edukasi ke masyarakat, sehingga program pemerintah berkaitan dengan vaksinasi ini dapat terwujud” ungkapnya.

Sertu Mus berharap agar dalam aktifitas apapun di masa pandemi Covid-19, masyarakat senantiasa memperhatikan protokol kesehatan meski telah mendapat suntikan vaksin.

Kepala Desa Aeramo Dominikus Biu Dore menyatakan bahwa vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi warga di tiga desa yakni Desa Maropokot, Nangadhero dan Aeramo.

Dominikus menyebutkan bahwa vaksin yang disiapkan hanya sebanyak 300 vial, sehingga vaksinasi diutamakan bagi kaum lansia dan pelayan publik.

“Hari kegiatan vaksinnya diperuntukan bagi warga di tiga desa. Karena jumlah vaksin hanya 300, maka kita prioritaskan untuk lansia. Nanti akan ada vaksin tahap berikutnya,” jelasnya.

Untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin halal dan bermanfaat, pihak Pemerintah Desa Aeramo terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sampai ke tingkat RT.

“Kami dari pihak pemerintah desa selalu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin dan protokol kesehatan di masa pandemi ini” tandasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed