by

Wabup Matim Lantik Empat Kades di Tepi Danau Rana Kulan

Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus melantik/mengambil sumpah empat orang kepala desa terpilih periode tahun 2021-2027 di Kecamatan Sambi Rampas dan Kecamatan Congkar, Senin (20/09/2021), bertempat di tepi Danau Rana Kulan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Stefanus didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur Alexandrina Anggal Jaghur, Staf Ahli Bupati Manggarai Timur, Sekretaris Camat Sambi Rampas, Camat Congkar, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar Danau Rana Kulan.

Keempat kepala desa yang dilantik adalah Kepala Desa Lada Mese, atas nama Sabinus Mil dan Desa Nanga Mbaling, atas nama Sudarmin di Kecamatan Sambi Rampas dan Kepala Desa Satar Nawang, atas nama Vinsensius Efendi dan Desa Compang Congkar, atas nama Gabriel Hardus di Kecamatan Congkar.

Setelah melantik para kepala desa tersebut, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK tingkat desa oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Sambi Rampas dan Kecamatan Congkar.

Dalam sambutannya, Wabup Matim mengingatkan para kades terlantik untuk meningkatkan akurasi dan basis data terkait luas wilayah, jumlah penduduk dan kondisi ekonomi masyarkat.

“Jangan main-main dengan data. Para Kades harus tahu betul luas wilayah, batasnya, jumlah penduduknya, stratifikasi ekonominya, jumlah penduduk miskin, dan lain-lain. Karena pembangunan yang akurat itu dimulai dari data yang benar,” pesannya.

Terkait acara pelantikan yang dilaksanakan tepat di tepi Danau Rana Kulan, Wabup Stefanus menyampaikan hal tersebut merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk selalu bersahabat dengan alam dan agar semua peserta yang hadir dapat turut menjaga dan mempromosikan aset wisata tersebut.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa momentum ini harus dimaknai sebagai cara kita bersama untuk tetap menjaga kekayaan yang Tuhan titipkan, tetapi juga mendapat manfaat bagi kehidupan dengan mempromosikannya ke dunia luar. Itu tugas kita semua, termasuk yang hadir di tempat ini, yang dilantik hari ini,” katanya.

Pada akhir acara, Camat Congkar mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Manggarai Timur dan semua peserta kegiatan yang hadir dalam acara tersebut. Camat Congkar menyatakan bahwa acara pelantikan tersebut berbeda dari biasanya, sebab dilaksanakan di tepi Danau Rana Kulan. (*/PKMatim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed