by

Wabup SBD Hadiri Pentahbisan Pendeta GKS Jemaat Watu Kariki

Wakil Bupati Sumba Barat Daya Marthen Christian Taka didampingi Ibu Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Daya drh. Octavina T.S.Samani menghadiri acara Pemekaran dan Pentahbisan Pendeta GKS Jemaat Watu Kariki, bertempat di GKS Jemaat Watu Kariki Kecamatan Wewewa Selatan, Jumat (18/06/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum BPMS GKS, lara pendeta, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Wewewa Selatan , Kapolsek Wewewa Selatan dan Jemaat pada GKS Watu Kariki.

Wakil Bupati SBD Christian Taka menyatakan bahwa Pemekaran GKS Watu Kariki merupakan hasil dari pemekaran GKS Wee Kaka. ” Pemekaran GKS ini dilakukan karena kondisi wilayah yang sangat luas dengan jumlah jemaat yang mencukupi, sehingga perlu dilakukan pemekaran,” katanya.

Wabub SBD tersebut melanjutkan bahwa gereja adalah mitra pemerintah dalam mendukung program kegiatan pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat.

“Upaya pemerintah SBD untuk mewujudkan terciptanya masyarakat Sumba Barat Daya yang sejahtera, tentunya sangat mengharapkan dukungan kerjasama dari lembaga gereja. Sebab karakter dan mental masyarakat dapat dibentuk lewat gereja sehingga menjadi sumber daya yang handal untuk suksesnya pembangunan di daerah ini, ” tegasnya.

Terkait pentahbisan pendeta, Wabup Cristian menyatakan bahwa jabatan pendeta sangat penting, tetapi juga sangat sukar. Untuk menjadi pendeta perlu keyakinan yang sungguh- sungguh bahwa Tuhan sendiri yang telah memanggil dan pendeta harus mentaati dan menuruti suara panggilan tersebut.

“Pendeta tidak hanya menggembalakan anggota jemaat melalui khotbah dan pengajaran saja, tetapi juga mengembalakan dirinya sendiri dalam arti memelihara dan meningkatkan hidup spritualitasnya,” pesannya.

Wabup SBD mengucapkan selamat atas pentahbisan Pendeta Mince Rambu Lika, STh. “Selamat menjalankan amanat sebagai pendeta, semoga niat, langkah dan upaya baik bersama jemaat senantiasa memperoleh bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga dapat menjalankan tugas pengembalaan dengan baik dan semoga dengan bimbingan pendeta, jemaat dapat secara optimal membangun sinergi dengan seluruh masyarakat untuk mempersembahkan karya nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup bersama,” tutupnya.(*/pkSBD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed