by

Pohon Tumbang Hancurkan Minibus di Kecamatan Boawae

Sebuah kendaraan berjenis R4 Colt Disel Mitsubishi Minibus Warna Hijau Nopol EB 7533 BF dengan rute Maumere-Ruteng hancur setelah tertindih pohon tumbang, Senin (06/12/21). Peristiwa tersebut terjadi di jalan Trans Ende-Bajawa, tepatnya di Labo Kisa Desa Solo Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo. Lakalantas tersebut menyebabkan sejumlah penumpang mengakibatkan sejumlah penumpang mengalami luka serius serta minibus rusak berat.

Pihak Polsek Boawae menjelaskan bahwa minibus tersebut dikemudikan oleh WJ, 33, yang beralamat di Ketang, Desa Golotolang Kecamatan Kotakomba Kabupaten Manggarai. Terdapat 7 penumpang pada minibus tersebut, dan sebanyak 5 orang korban mengalami luka-luka.

Kelima korban tersebut adalah YD, 25, perempuan, alamat Desa Lekebai, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka mengalami luka robek pada bibir bagian bawah, serta mengeluarkan darah dari mulut/gigi ; KL, 1, perempuan, tidak mengalami luka; SK, 3, laki-laki, mengalami bengkak/lebam kecil pada kepala; MW, 27, perempuan, alamat Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, Borong, Kabupaten Manggarai Timur mengalami luka lecet dan sakit pada bahu dan dada; GI, laki-laki, 34, alamat Ate Au Kelurahan Mbongawani Kecamatan Ende Kota Kabupaten Ende mengalami luka lecet pada kepala bagian kiri.

Para korban saat ini tengah dirawat di Puskesmas Boawae Kabupaten Nagekeo.

Dampak dari kecelakaan tersebut adalah terjadi antrian kendaraan dari arah barat dan timur Jalan Trans Ende-Bajawa. Personil Polsek Boawae melakukan pengaturan arus lalulintas, kemudian bersama warga mengevakuasi kendaraan dan membersihkan pohon tumbang tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed